Kamis, 10 Maret 2011

My First Love (7)


“gitu dong.” Kata Yudha sambil nyengir.
“apaan sih kamu?” Winda.
10 menit kemudian mereka sampai di dokter.
-          -      -
“apa kata dokter?” Tanya Yudha.
“aku sakit. Puas?” winda.
“siapa yang puas coba?” Yudha.
“udah ah! Males gue ama loe!” Winda.
“apa sih?” Yudha.
Winda pun jalan sendirian tanpa menunggu Yudha.
“Winda!” panggil Yudha. Tapi winda ga noleh sama sekali.
“Winda! Denger aku ga sih? Winda, kamu itu emang ga pernah berubah ya?” Yudha.
Winda pun berhenti dan menatap Yudha.
“yud, sebenernya loe siapa sih? Gue ga ngerti tau ga? Kenapa loe harus nyembunyiin identitas asli loe dari gue? Loe itu siapa? Kenapa? Loe sebenernya siapa sih?” kata Winda.
“ga penting. Gue ga mau lagi bahas soal ini. Ga penting tau ga! Ga penting! Loe denger gue kan?” bentak Yudha.
“Yud, loe apaan sih? Ini tuh penting bagi gue. Loe siapa? Gue tuh ngerasa ko loe tu nyembunyiin sesuatu dari gue! Ngaku loe!” balas Winda yang matanya mulai berair.
“gue bilang semuanya ini ga penting tau ga? Loe ga denger gue ya? Budek loe? Sekarang loe mau apa? Apa?” Yudha.
“YUDHA! Ini tu penting...” kata Winda sambil menangis karena ga bisa nahan sebenernya apa sih yang udah terjadi ama dia. Dan dia sama sekali ga tau Yudha tu siapa. Ada yang aneh diantara mereka.
“apa loe bilang?” yudha.
“gue mau pulang, dan gue ga butuh loe!” kata Winda terisak.
“ya udah. Gue juga ga peduli sama loe.” Balas Yudha.
Mereka berdua pun pulang sendiri-sendiri
-          -      -    -    -


Dirumah...
“Yudha kenapa? Ko dia ga mau bilang siapa dia sebenernya. Selama ini gue dah ngerasa kalo dia itu ada sesuatu ama gue. Tapi gue sama sekali ga pernah nginget kalo dia itu siapa. Yudha tuh siapa gue? Ya ampun Tuhan. Tolong dong...” rintih Winda.
‘tok, tok, tpk’ ada suara ketukan pintu.
“masuk” Winda.
Windi pun masuk sambil membawa surat.
“apaan tuh kak?” Tanya Winda sambil mandangin surat yang lagi dipegangin kakaknya.
“buat kamu ini. Nih!” kata Kakaknya.
“heh? Buat aku? Dari siapa kak?” Winda.
“dari penggemar rahasia!” Windi.
“kak, aku serius.” Winda.
“idihhh iya, ya. Itu dari Yudha. Barusan dia anter, katanya buat kamu. Itu aja. Emang kalian kenapa sih?” Windi.
“gini loh ka, tadi aku kedokter dianter ama dia. Nah selama ini aku ga ngerti kenapa. Dia tu kaya selalu  bilang kalo aku tuh ga pernah berubah dan aku tuh gini lah gitu lah. Dia tu kaya tau semua soal aku ka. Aku kan bingung, emang dia peramal apa? Ga kan? Makanya aku Tanya dia sebenernya dia tu siapa. Soalnya aku tau, dia tu pasti ada sesuatu ama aku. Tapi kalo aku inget-inget aku ga pernah ada terlibat apa-apa ama dia. Aku bingung banget ka.” Kata Winda panjang lebar.
Windi terkejut dan terdiam sesaat. Windi tau kalo sebenernya Yudha itu emang ada sesuatu ama Winda. Tapi Windi ga bisa bilang sama Winda yang sebenernya. Windi trauma.
“ka? Hallooo...” kata Winda yang menarik narik baju kakaknya yang lagi bengong.
“ha? Apa? Ohh... sabar ya. Perasaan kamu aja kali. Eh, udah dulu ya. Kakak mau pergi kerumah temen ngerjaiin tugas sekolah. Ok?” Windi.
“oh. Ya udah. Dada kaa...” Winda.
Windi keluar kamar Winda dengan tatapan ketakutan. Windi takut kalo nanti sesuatu bakalan diketahui sama Winda.
“Winda... maafin kakak ya.” Katanya lirih.
-          -     -     -    -


Winda membuka suratnya.
Winda, tadi sorry banget ya. Aku tau kamu pasti pengen tau siapa aku. Ya kan? Suatu hari kamu bakalan tau aku tuh sebenernya siapa. Semua ini butuh waktu. Aku ga mau kamu gimana-gimana pas aku kasi tau aku tuh siapa. Jadi kamu itu Cuma tinggal nunggu waktu aja. Ok?


                                                                                                                                         Yudha.
“nunggu? Ya Tuhan,  kalo emang ini dah takdir. Peduli amat dah. Aku pengen banget tau siapa Yudha.” Winda.
-          -        -        -       -



Winda membuka matanya. Sudah pagi ternyata.
“lah kak? Ko tumben dah bangun?” Tanya Winda, sambil ngucek-ngucek matanya.
“ha? Ga tau nih. Pengen aja...” kata Windi sambil nyisirin rambutnya.
“hoaahemm... ngantuk banget.” Winda.
“kamu mau sekolah?” Windi.
“iya. Sejak makan obat dari kemaren itu akau rasanya dah baikan deh ka.” Winda.
“bener?” Windi.
“iya, aku ga mau sampe ketinggalan pelajaran.” Winda.
“alesan! Bilang aja mau ketemu Raka. Ya kan?” Windi.
“apa sih kak?” Winda.
“hayooo ngaku!” Windi.
“males ah. Aku  mau mandi. Huuuuuuuu...” Winda.
“dasar!” Windi.

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar